Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada kaum dhuafa di sela kegiatan silaturahmi untuk keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada Serentak 2024, Jumat.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan mengemukakan bahwa pemberian paket sembako itu diserahkan kepada kaum dhuafa di wilayah barat Situbondo, yakni di Kecamatan Besuki.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polres Situbondo terhadap masyarakat kurang mampu atau dhuafa," ujarnya.

Menurut Kapolres Rezi, bantuan sosial paket sembako itu dibagikan langsung kepada penerima karena warga yang mendapatkan bantuan sosial ini adalah warga yang benar-benar kurang mampu dan diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, setidaknya menjadi contoh dan motivasi bagi siapapun untuk turut peduli akan kondisi sosial di sekitarnya," tuturnya.

Kapolres Rezi Dharmawan mengungkapkan kepedulian sosial ini tentunya akan terus dilakukan oleh Polres Situbondo dan Polsek jajaran, sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga apa yang kami lakukan untuk kebaikan sesama didasari rasa ikhlas mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," katanya.

Kapolres AKBP Rezi Dharmawan didampingi Kabag Ops Kompol Slamet Santoso dan Kabag SDM Kompol Achmad Musofah, Kasat Binmas AKP Djembadi dan Kasi Propam Ipda I Komang juga silaturahmi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres meminta dukungan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama menjelang Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan kepolisian dalam ajang pilkada sangat menjaga netralitas dan tidak ada keberpihakan kepada calon siapapun.

"Tugas kami adalah menjaga keamanan bagaimana pilkada berjalan aman dan kondusif," katanya.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas sambutan semua tokoh di Kecamatan Besuki, dalam acara silaturahmi itu.

"Kami mohon dukungan dalam pelaksanaan tugas kepolisian, karena tugas kami tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat," katanya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024