Sebanyak 14 atlet balap sepeda Kota Kediri siap bertanding dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim Balap Sepeda MTB XCO pada 4 Agustus di Sirkuit MTB Blimbingan Desa Tajug, Siman, Kabupaten Ponorogo.

Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah menyatakan Pemkot sangat mengapresiasi keikutsertaan para atlet dalam kejuaraan tingkat Jawa Timur itu.

"Saya senang dari kecil para atlet ini sudah berprestasi, dan pasti hingga dewasa nanti juga akan terus berprestasi. Karena sportivitas dan kedisiplinnya sudah dia jalani dan terbentuk sejak kecil," kata dia di Kediri pada Jumat.

Dia meminta seluruh atlet untuk selalu menjaga Kesehatan dan mempertahankan semangat untuk terus belajar, tapi mengingatkan mereka tetap disiplin belajar demi masa depan.

"Saya berpesan agar jaga kesehatan dan jangan pernah tinggalkan pelajaran, karena menimba ilmu itu penting untuk masa depan kalian semua," kata dia.

Zanariah menambahkan Pemerintah Kota Kediri selalu mendoakan kesuksesan para atlet Kediri dan berharap Kota Kediri menjuarai kompetisi tersebut.

Namun, ia juga meminta agar tidak berkecil hati apabila tidak berhasil juara dan harus mengakui lawan sebagai lebih hebat sehingga mereka tetap semangat dan terus berlatih. 

"Dibuat senang saja bila dapat juara itu sebuah hadiah bila tidak tinggal berusaha lagi, serta jangan lupa belajar," kata dia.

Dia menyemangati para atlet agar terus mengukir prestasi dalam semangat persahabatan yang tinggi. 

"Tetap semangat, selalu jaga kesehatan dan konsentrasi selama bertanding," kata dia, didampingi Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Ketua KONI Kota Kediri Eko Agus Koko, dan perwakilan Disbudparpora Kota Kediri.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024