Operator seluler Indosat Ooredo Hutchison (IOH) mencatat peningkatan trafik data sebesar tiga persen secara tahunan (YoY) di Regional East Java atau wilayah Jawa Timur) hingga semester I 2024.

President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu, mengatakan hal tersebut sejalan dengan kinerja perusahaan yang secara nasional positif dan mencatat kenaikan 13,4 persen (YoY) atau menjadi 7.965 Petabyte (PB).

"Hasil yang tercatat di paruh pertama tahun 2024 membuktikan strategi cermat kami dalam mendorong kemajuan perusahaan. Kinerja luar biasa ini mencerminkan dedikasi kami untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan sekaligus memberdayakan ekonomi digital Indonesia," ucapnya.

Vikram menjelaskan, hal tersebut juga tidak lepas dari komitmen pihaknya untuk terus melakukan perluasan dan peningkatan kualitas jaringan, serta menghadirkan pengalaman yang mengesankan bagi semua pelanggannya.

"Sebagai bentuk komitmen tersebut, total Base Transceiver Station (BTS) 4G di wilayah Jawa Timur telah bertambah lebih dari 2.000 atau meningkat 10 persen YoY hingga akhir Juni 2024," katanya.

Harapannya, hingga akhir 2024 akan terus melakukan penguatan jaringan di wilayah Jawa Timur, termasuk hingga ke pelosok perdesaan dan wilayah rural atau pedesaan.

"Pengembangan ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia," tuturnya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024