Program "Holiday Academy" yang digelar EF English First, salah satu pusat pembelajaran Bahasa Inggris terbesar di Indonesia, sukses membawa anak-anak usia sekolah meningkatkan kemampuannya selama liburan.

Center Director EF Madiun Lilik Khazana di Madiun, Minggu mengatakan Holiday Academy merupakan program singkat yang dirancang khusus selama masa libur sekolah, untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anak, dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

"Program Holiday Academy ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orang tua agar anak-anak mereka tetap memiliki kegiatan positif selama liburan sekolah, terutama untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris," ujar Lilik, dalam momentum "Achievement Ceremony" untuk merayakan kelulusan murid-murid Holiday Academy EF Madiun.

Menurutnya, program tersebut dikemas dengan berbagai aktivitas menarik, seperti storytelling, drama, tari, nyanyian, dan belajar sejarah populer dunia. 

"Achievement ceremony" merupakan momentum bagi para murid untuk menunjukkan hasil belajar mereka di depan orang tua dan para tamu undangan. Murid-murid menampilkan berbagai pertunjukan dan perlombaan yang telah mereka pelajari selama program Holiday Academy berlangsung.

Lebih lanjut, Lilik menjelaskan bahwa program Holiday Academy di EF Madiun diikuti sekitar 150 murid sejak Juni lalu.

"Dengan durasi kelas yang hanya 10 hari dan harga yang terjangkau, program Holiday Academy ini selalu menjadi program favorit di seluruh EF Center di Indonesia," katanya.

Salah satu peserta program Holiday Academy, Paramitha mengaku senang mengikuti kelas tersebut. Selain menambah kemampuan, ia juga lebih berani berbicara Bahasa lnggris.

"Kelasnya asyik dan seru. Saya bisa dapat banyak teman dan belajar Bahasa Inggris, dengan cara yang mudah dan menyenangkan," katanya.

Di tahun pertama EF Madiun berdiri, melalui program singkat tersebut diharapkan dapat membantu dan memfasilitasi masyarakat Madiun yang ingin memberikan pengalaman baru dalam belajar Bahasa Inggris untuk putra dan putrinya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024