Distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), yang merupakan kompetisi teknik bagi para teknisi dan service advisor.

Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M Bondan Priyoadi, dalam keterangan tertulis di Surabaya, Jumat mengatakan tujuan kegiatan ini agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen.

Ia mengatakan, kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik, dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

"Kegiatan ini untuk menguji kemampuan para teknisi dan service advisor untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor yang semakin advance dan canggih dan sebagai dasar untuk memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel kami," katanya.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk yang memiliki segmentasi beragam, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor.

"Kegiatan ini dibagi dalam kategori mekanik dan service advisor yang mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 1.058 mekanik dan 341 service advisor. Selanjutnya dipilih para finalis terbaik yang berjumlah 20 peserta service advisor dan 20 teknisi yang berkompetisi pada seleksi final," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024