Sebanyak 205 orang haji gelombang pertama asal Kota Madiun Jawa Timur tiba di Tanah Air, dan langsung disambut Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bersama keluarga mereka yang telah menunggu di Asrama Haji pada Kamis dini hari.

"Alhamdulillah, hari ini sudah tiba di tanah air jamaah haji dari kota kita. Berangkat sebanyak 212 dan hari ini ada 205 orang pulang. Enam lainnya besok ikut kloter selanjutnya, dan ada satu orang yang masih dirawat di sana," kata 
Eddy Supriyanto di Madiun, Kamis.

Sesuai jadwal, enam orang haji lainnya dijadwalkan tiba pada Jumat (28/6). Sedangkan, satu orang haji dari Kota Madiun yang belum bisa pulang itu dikarenakan masih dalam perawatan di rumah sakit An-Nur Makkah.

Eddy menjelaskan, keseluruhan anggota jamaah haji yang tiba dalam kondisi baik. Ada tiga orang yang langsung dibawa ke RSUD Kota Madiun. Setelah diperiksa, dua di antaranya sudah diperbolehkan pulang, satu lainnya masih dipantau.

Baca juga: Pemkot Madiun dan Kemenag gelar seremoni pamitan 218 calon haji

Sementara satu orang yang masih berada di Makkah akan diikutkan dalam kloter selanjutnya ketika kondisinya sudah memungkinkan.

"Kita doakan semua jamaah haji mendapatkan ridho Allah SWT dan mendapatkan predikat haji yang mabrur. Serta, semoga kita semua bisa mengikuti jejak beliau-beliau ini untuk bisa menunaikan haji," katanya.

Kedatangan para haji itu disambut haru maupun tangis bahagia oleh keluarga.

Sementara, satu orang yang masih dirawat di RS An-Nur di Makkah tersebut atas nama Soekati warga Jalan Banda Kelurahan Madiun Lor. Haji yang sudah berusia 85 tahun tersebut dirawat karena mengalami pneumonia.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024