Calon Presiden Royal Riders Indonesia (RoRi) 2024-2025 Ambar Widodo menunjukkan ketertarikannya dalam dunia pendidikan dengan mengunjungi Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Selasa.

Ambar dalam kunjungannya mengatakan telah merumuskan rencana strategis, jika terpilih sebagai Presiden RoRi. Dia secara khusus menyoroti peran penting dunia pendidikan, terutama di bidang teknik dalam mewujudkan visinya.

"Saya mempersiapkan banyak rencana, jika terpilih sebagai Presiden RoRi. Harus menjadi komunitas motor yang solid dan berpengaruh didukung kepemimpinan kuat, komitmen, dedikasi tinggi, dan pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan," ujar Ambar.

Dunia pendidikan, kata dia, khususnya di bidang teknik memiliki peran penting dalam mencapai tujuannya tersebut. Maka dari itu, dirinya sangat antusias membangun hubungan erat dengan institusi pendidikan, seperti Fakultas Teknik Untag Surabaya.

Baca juga: Tiga Prodi Untag Surabaya raih sertifikasi internasional AUN-QA

Ambar juga membagikan pengalamannya di industri otomotif. Dirinya mengulas terkait tantangan, peluang dan memberikan pandangan bagaimana pendidikan teknik bisa menjadi landasan kuat untuk sukses di dunia nyata.

"Saya sangat terkesan dengan komitmen Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang tak hanya fokus pada pengetahuan akademik, tetapi membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan industri," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., dan Wakil Dekan II, Ir. Bantot Sutriono, M.Sc. menyambut hangat kedatangan Ambar.

Supangat menyampaikan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri.

"Apabila dapat berkolaborasi, tentu membawa kesempatan baik bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan langsung dari praktisi industri otomotif, yang dapat menginspirasi mereka meraih prestasi," tuturnya.

Baca juga: Untag Surabaya dan Universiti Malaysia Perlis gelar webinar "network security"

Bantot Sutriono menambahkan Fakultas Teknik Untag Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswanya.

“Kami berkomitmen menghasilkan lulusan yang tidak unggul secara akademis, tetapi siap menghadapi tantangan di dunia industri. Kunjungan dan sesi sharing seperti ini sangat berharga mendukung upaya tersebut,” kata dia.

Menurutnya, kunjungan itu tak hanya sebagai silaturahmi, melainkan langkah strategis untuk menghubungkan dunia otomotif dengan pendidikan tinggi. 

"Ini menginspirasi mahasiswa untuk berinovasi dan meraih prestasi serta membuka peluang kolaborasi lebih luas antara industri, akademisi, dan mahasiswa untuk menciptakan lulusan  siap menghadapi masa depan," 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024