Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Rafael Granada Baay memimpin prosesi serah terima lima pejabat utama, yaitu Danrem 081/DSJ, Aspers Kasdam V/Brawijaya, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Paliaison TNI-AL dan Kahubdam V/Brawijaya.

"Serah terima jabatan ini sudah menjadi suatu hal yang lumrah di tubuh TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya," kata Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam keterangannya di Surabaya, Kamis.

Dalam acara serah terima jabatan itu, Pangdam menyerahkan tongkat kepemimpinan Danrem 081/DSJ kepada Kolonel Inf Rama Pratama yang sebelumnya dijabat Kolonel Inf Sugiyono.

Sementara jabatan Aspers Kasdam V/Brawijaya yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti digantikan oleh Kolonel Inf Rio Neswan.

Selanjutnya, posisi Aslog Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Srihartono, digantikan oleh Kolonel Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Kemudian, Paliaison TNI-AL yang sebelumnya diamanahkan pada Kolonel (Mar) Ainur Rofiq digantikan oleh Kolonel (Mar) Baju Kelana Putra.

Jabatan Kahudam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cke Triyadi Sujatmiko, kini digantikan oleh Kolonel Inf Andris Marlon Tuwaidan.

Pangdam menjelaskan, selain sebagai bentuk penyegaran organisasi, serah terima jabatan dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme satuan dan prajurit.

"Kepada pejabat baru, saya berharap agar segera berinovasi dan beradaptasi. Untuk pejabat sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang selama ini telah dilakukan," ucap Mayjen TNI Rafael.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024