Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menekankan pentingnya konsistensi dalam hal penyelamatan, perlindungan sekaligus menjaga akselerasi pendidikan anak sejak usia dini agar masa depan pembangunan daerah berjalan baik.

"Saya selalu sampaikan kepada guru agar pola asuh terhadap anak harus semakin menyenangkan. Dengan begitu, anak-anak jiwanya akan bagus, mendapatkan pendidikan yang bagus dengan cara yang nyaman," kata Bupati Sugiri saat membuka saat membuka perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang digelar Pemkab Ponorogo di Gedung Terpadu di Ponorogo, Rabu.

Perayaan HAN 2024 digelar dengan tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Dalam kesempatan itu berbagai perlombaan digelar, mulai lomba bernyanyi, menggambar hingga senam.

Juga ada penampilan para anak-anak. Drumband serta reog anak-anak.

HAN 2024 di Ponorogo digelar di halaman Gedung Terpadu Ponorogo.

Sugiri mengatakan dengan pola asuh yang baik, pola asuh yang disesuaikan dengan usianya maka diharapkan nanti akan terbentuk pribadi yang luar biasa bagi generasi penerus bangsa tersebut.

Ia juga berharap di Bumi Reog (Ponorogo) ke depan tidak ada lagi kasus bullying terhadap anak-anak.

"Di Hari Anak Nasional ini saya mengimbau mari kita fokus terhadap penyelamatan perlindungan dan akselerasi pendidikan anak, dimulai pendidikan apa saja yang penting pendidikan akhlak. Kalau pola asuh anak yang baik maka bullying tidak akan terjadi," katanya.

Kepada Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ponorogo, Nurhadi Hanuri menambahkan jika peran wali murid, orang tua, serta pemerintah sangat penting dalam membentuk generasi penerus yang berprestasi dengan cara memberikan pelayanan pendidikan yang baik.

"Jangan sampai ada bullying, jangan ada anak tertekan dalam belajar, tapi nyaman sesuai eranya saat ini. Selamat Hari Anak Nasional Anak Terlindungi Indonesia Maju," ujarnya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024