Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kota Madiun Ngedi Trisno Y, akrab disapa Abah Ngedi, mendukung pengusaha parkir Kota Madiun Kiagus Firdaus untuk menjadi salah satu bakal calon wakil wali kota mendampingi Maidi.

"Saya titip jaga kepercayaan masyarakat. Yang penting bener, supaya selamat," kata Abah Ngedi, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Sabtu.

Abah Ngedi menjelaskan akan mendukung siapapun yang ingin membangun Kota Madiun.

Selain itu, anggota DPRD Kota Madiun 5 periode tersebut menegaskan bahwa PKB tidak membebani bakal calon dengan mahar uang karena partainya mengedepankan komunikasi terbuka dan politik kebangsaan. 

"Kalau Pak Maidi oke dan clear, saya urus semua sampai rekom pusat turun," ucapnya.

Sementara itu, Kiagus Firdaus yang akrab disapa Kia, mengatakan banyaknya dorongan arus bawah untuk dirinya maju mendampingi Maidi.

"Banyak dukungan dari paguyuban jukir Kota Madiun, Pemuda Pancasila, komunitas ekonomi kreatif, UMKM, HIPMI, Kadin, dan komunitas lainnya untuk menjadikan Kota Madiun semakin maju, mendunia dan spektakuler," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Madiun tersebut.

Saat ini, dirinya sudah resmi mendaftar di sejumlah partai politik, yakni Demokrat, Gerindra, PDIP, Perindo, dan Partai Nasdem. 

Sementara partai yang tidak membuka pendaftaran, dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi politik, yakni dengan PKS dan PKB.

"Dalam waktu dekat dengan semua partai, kami ingin menjalin silaturahim dan kulo nuwun dengan partai di Kota Madiun. Kami berharap besar dengan lima tahun majunya Kota Madiun di bawah kepemimpinan Pak Maidi, dan berharap bisa mendampingi beliau," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024