Politikus muda Reza Darmawan mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Kediri ke Partai Keadilan Sejahtera, setelah hal serupa dilakukan ke Partai Gerindra dan PAN Kota Kediri dalam Pilkada 2024. 

"Alhamdulillah diterima dengan baik. Dengan PKS untuk menyampaikan visi misi yang bisa menjadi bisa visi bersama," katanya saat di Kantor DPD PKS Kota Kediri, Jumat.

Ia mengaku ingin agar Kediri menjadi lebih baik sehingga melakukan komunikasi politik termasuk dengan PKS. Menurut dia, hal itu penting agar tercipta suatu komunikasi yang baik.

"Pada prinsipnya kami komunikasi dengan partai lain untuk menyampaikan visi misi dan supaya menjadi kesepakatan bersama. Prinsip saya, berusaha yang terbaik dan dalam usaha ini kami meyakini untuk berproses yang terbaik," kata dia. 

Ia juga mengatakan sudah banyak mengenal teman-teman yang tergabung dengan PKS. Bahkan, partai ini juga berkembang cukup bagus.

Untuk itu, ia berharap agar ke depannya bisa bersama-sama membangun kota ini menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo mengenal sosok Reza Darmawan sebagai seorang politikus muda dari Kota Kediri. Bahkan, dari visi misi yang disampaikan ada beberapa kesamaan.

"Ada beberapa yang sama. Kami juga secepatnya nama-nama muncul untuk diusulkan ke DPP. Kami juga inginkan yang terbaik untuk Kediri. Mas Reza ini politikus muda, banyak pengalaman," kata dia.

Hingga kini, terdapat tiga bakal calon Wali Kota Kediri yang sudah mengajukan berkas ke DPD PKS Kota Kediri.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024