Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PPP Situbondo, Jawa Timur menerima sebanyak 10 orang pendaftar bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Serentak 2024 hingga hari terakhir penjaringan.

"Sejak hari pertama dibuka penjaringan dan sampai terakhir hari ini ada 10 orang yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati," kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Kepala Daerah DPC PPP Situbondo Arifin kepada wartawan di Situbondo, Rabu.

DPC PPP membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2024, sejak Sabtu (11/5) hingga pada Rabu (22/5).

Pada hari pertama pendaftaran, kata dia, Bupati Karna Suswandi dan Wabup Nyai Khoirani telah mendaftar, disusul Saiful Bahri (LSM), Karnadi (mantan Rektor Unars Situbondo), Supriyono (pengacara).

Pasangan "Esto" Edi Santoso (mantan wartawan) dan Ide Prima, selanjutnya Haji Muhammad (kader PPP), Arifin (caleg 2024 terpilih/kader PPP) dan seorang kader PPP muda, Ulfiyah.

"Semua berkas pendaftar bakal cabup-cawabup yang kami terima, besok akan dibawa atau diserahkan ke DPW PPP Jawa Timur. Selanjutnya menunggu keputusan DPP PPP," kata Arifin.

Pada hari terakhir penjaringan bakal cabup-cawabup, juga hadir puluhan orang mengatasnamakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Berbasis Kultur dan menyatakan sikap dukungan ke partai berlambang ka'bah itu.

Ketua PPP Berbasis Kultur Situbondo Nawawi menyatakan sikap dukungannya kepada DPC selama tidak keluar dari garis perjuangan mendiang K.H.R Ach Fawaid As'ad (mantan ketua DPC PPP/Pengasuh Ketiga Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo).

"Kami juga siap menjaga marwah PPP dari perilaku oknum politikus yang akan mengadu domba dan memecah belah PPP. Kami pun siap mengawal dan memenangkan bakal cabup-cawabup pada Pilkada 2024 yang diusung DPC PPP Situbondo," ucapnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024