Penjabat (Pj.) Bupati Magetan meminta 90 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang dilantik dapat menjaga integritas dalam melakukan tugasnya sebagai penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan.

Dalam sambutan Pj Bupati Magetan Hergunadi yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Magetan Beny Adrian, juga meminta para anggota PPK agar bertugas secara profesional sesuai aturan.

"PPK memiliki tugas dan peran yang strategis dalam pilkada di tingkat kecamatan. Maka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya," ujar Beny saat pelantikan anggota PPK Kabupaten Magetan di Aula Jalak Lawu kantor KPU Magetan, Kamis.

Tak kalah penting, pihaknya juga berpesan agar dalam bekerja, PPK senantiasa mengedepankan aturan dan selalu menjaga netralitas.

"Dalam bekerja, saudara dituntut untuk selalu profesional, mengedepankan integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Tunjukkan jati diri sebagai panglima demokrasi yang independen," kata dia.

Ketua KPU Magetan Fahrudin meminta kepada para anggota PPK Pilkada Kota Madiun 2024 bisa segera bekerja serta menyukseskan Pilkada Kota Madiun 2024 dengan meningkatkan partisipasi pemilih.

"Peran PPK dalam Pilkada 2024 sangat penting sebagai ujung tombak penyelenggara pilkada di tingkat kecamatan, sehingga harus bekerja secara profesional dan berintegritas," katanya.

Pihaknya menamahkan agar PPK yang baru dilantik juga bekerja sama dengan baik dengan semua pihak terkait, termasuk Panwaslu kecamatan dan aparat penegak hukum, sehingga pilkada serentak bisa berjalan dengan lancar, aman, dan jujur.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024