Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Maidi, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (bacawali) Pilkada Serentak 2024 ke Partai Politik (parpol) Gerindra.

Melalui timnya, mantan Wali Kota Maidi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Madiun ke kantor DPC Partai Gerindra setempat, Selasa (14/5).

"Ini atas keinginan Pak Maidi yang akan maju di pilkada dengan tujuan agar bisa mengemban amanah lagi untuk yang kedua kalinya," kata tim perwakilan Maidi, Widodo Ponco Putro.

Menurutnya, dalam waktu dekat sebelum penutupan pendaftaran 31 Mei mendatang, Maidi sendiri yang akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut ke kantor DPC Gerindra Kota Madiun.

Pihaknya mengapresiasi atas sambutan baik yang diberikan oleh tim penjaringan DPC Partai Gerindra Kota Madiun.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Madiun, Eko Siswantara mengatakan sejak dibuka pendaftaran bacawali maupun bakal calon wakil wali kota (bacawawali) 10 Mei lalu, baru satu orang yang mengambil berkas bacawali, yakni Maidi.

Sedangkan formulir untuk bacawawali, sudah ada dua orang yang mengambil melalui tim, yakni F Bagus Panuntun dan Kiagus Firdaus.

"Untuk bacawali baru tim dari Pak Maidi. Untuk bacawawalinya, Mas Bagus PSI dan Kiagus," kata Eko.

Setelah tahapan pendaftaran ditutup, nantinya DPC Gerindra akan menggelar musyawarah pimpinan cabang khusus (Muspimcabsus) dengan mengundang para bacawali maupun bacawawali untuk memaparkan visi-misinya. Setelahnya, lanjut Eko, hasil Muspimcabsus dibawa ke rapat kerja cabang khusus (Rakorcabsus).

DPC Gerindra Kota Madiun membuka pendaftaran bacawali maupun bacawawali untuk Pilkada Serentak 2024 sejak 10 Mei hingga 31 Mei 2024.

Sementara, pendaftaran bakal pasangan calon untuk Pilkada 2024 ke KPU Kota Madiun melalui jalur parpol akan dibuka pada Agustus mendatang.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024