Sekitar 150 penarik becak di Kota Kediri dapat paket bahan pokok gratis yang dibagikan saat pembukaan Posko Bolone Vinanda di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota.

"Terima kasih banyak atas kehadiran seluruh tamu undangan dan para abang becak dalam pembukaan Posko Bolone Vinanda ini," kata Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Vinanda Prameswati di Kediri, Rabu.

 Ia juga mempersilakan seluruh warga Kota Kediri untuk datang kapan saja ke posko untuk menyampaikan segala aspirasinya guna kemajuan Kota Kediri. 

"Tempat ini menjadi tempat untuk beraspirasi, berinteraksi dan silaturahmi. Silahkan masyarakat Kota Kediri bisa datang kapan saja," kata dia.

Dalam pembukaan posko itu, 150 penarik becak ikut hadir.  Selain itu, hadir pula sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat, seperti Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Katino, Ketua DPD PKS Kota Kediri Mukti Wibowo, politisi Mary Susilo tokoh agama lainnya.

Kegiatan posko juga dilakukan dengan pawai keliling kota dengan naik becak dengan start dan finish di lokasi posko. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan, doa bersama dan makan bersama.

Sejumlah penarik becak berterima kasih dengan bantuan yang diberikan ini. Paket bahan pokok yang dibagikan ada beras, minyak dan lainnya. "Terimakasih bantuannya, semoga berkah," kata salah seorang penarik becak, Tejo.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah Bandar Kidul, Kota Kediri, K.H. Qowimuddin Toha atau yang akrab disapa Gus Qowim mendoakan agar posko ini juga selalu membawa manfaat.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024