Sebanyak 2016 atlet dari 42 kontingen se- Jawa-Bali mengikuti Open & Festival Karate Tournament Championship 2024 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim).  

Peserta berasal dari jenjang umur 8-9 tahun serta kelas senior yang berusia 21 tahun ke atas. 

"Ini merupakan kesempatan bagi atlet pemula maupun atlet yang profesional untuk bisa mengukur kemampuan dan prestasinya," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono saat membuka turnamen di Surabaya, Sabtu.
 
Menurutnya ajang ini sangat krusial khususnya untuk peningkatan kemampuan dan prestasi atlet.

"Karena calon-calon atau bibit unggul yang kita temukan akan diterjunkan ke turnamen-turnamen lainnya untuk perkembangan olahraga, khususnya di Jatim," ujarnya.  

Turnamen dijadwalkan berlangsung 26-28 April 2024. Terdapat 105 kelas untuk kategori Open. Selain itu 52 kelas bagi peserta yang tergolong sebagai atlet baru untuk kategori Festival. 

Nantinya dalam ajang ini akan diberikan predikat Best of the Best yang terdiri dari 5 putera dan 5 puteri dengan total hadiah Rp1 juta per orang beserta tropi. 

Sedangkan juara umum berasal dari kontingen dengan jumlah medali terbanyak dengan hadiah berupa tropi piala tetap, piala bergilir, serta uang pembinaan Rp20 juta.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024