Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meluncurkan program berbagi baju lebaran untuk anak yatim mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah mengatakan masyarakat dapat mendaftarkan keluarga atau tetangganya untuk mendapat bantuan ini.
 
"Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan dari PT. Behaestex untuk mendistribusikan donasi berupa baju lebaran untuk anak-anak yatim, khususnya produk Bamus Atlas Junior," kata Ahmad Afif Amrullah dalam keterangan di Surabaya, Jumat.
 
Untuk mendapat layanan ini, Afif menuturkan beberapa ketentuan. Bantuan ini khusus untuk anak laki-laki yatim di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto yang dibuktikan dengan kartu keluarga. Baju yang disediakan terbatas pada ukuran 6, 8, 10 dan 12 dengan warna acak. 
 
"Masyarakat bisa daftar secara online, nanti data yang masuk akan kami verifikasi dan bajunya dikirim via jasa paket ke alamat masing-masing," tambah Afif. 
 
Afif mengatakan kuota pendaftar terbatas hanya sekitar 240 orang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui formulir online di www.bit.ly/bajulebaranlazisnu dan konfirmasi via WhatsApp 0896-3009-2626. 
 
"Pendaftaran akan kami tutup jika kuota sudah terpenuhi," ujar Afif.
 
Dengan program ini, Afif berharap semoga hadiah kecil ini bisa melengkapi kebahagiaan dan kebaikan untuk adik-adik yatim dalam rangka menyambut Idul Fitri tahun ini.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024