PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadhan 2024 dengan memberikan santunan anak yatim di Kota Kediri, Jawa Timur, dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT Jamkrindo ke-54 pada 1 Juli 2024.

Direktur Manajemen SDM, Umum dan Manajemen Risiko PT Jamkrindo Ivan Soeparno, di Kediri, Rabu, mengemukakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

"Kegiatan sosial berupa pembagian paket bahan pokok dan santunan yatim piatu. Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya dalam rilis yang diterima.

Kegiatan Safari Ramadhan 2024 ini dilaksanakan di 11 unit kerja Jamkrindo yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yakni di Jakarta, Tangerang, Ternate, Tarakan, Pekanbaru, Solo, Purwakarta, Pangkal Pinang, Kediri, dan Mataram.

Baca juga: LKBN ANTARA buka peluang kolaborasi dengan Jamkrindo

Dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kediri, perusahaan mengadakan kegiatan di Yayasan Panti Asuhan An Nuur, Kota Kediri. Perusahaan menyalurkan bantuan 150 paket bahan pokok, santunan kepada 22 anak yatim piatu, santunan kepada tujuh guru mengaji, santunan untuk tiga marbot masjid, dan pemberian peralatan ibadah untuk mushala Baitus Salam, Kota Kediri.

Adapun secara nasional Jamkrindo memberikan 5.400 paket bahan pokok gratis, santunan kepada 648 anak yatim piatu, santunan kepada 29 guru mengaji, santunan kepada 22 marbot masjid, dan pemberian peralatan ibadah untuk 12 mushala.

"Semoga acara ini menjadi penambah rasa syukur bagi semua, senantiasa semakin memperkuat silaturahmi sehingga berlimpah berkah baik dan bermanfaat bagi sesama," ujar Ivan Soeparno.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan An Nuur Kota Kediri Moch Salim mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan terlebih lagi untuk anak-anak.

"Terima kasih, semoga semakin sukses dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Ia pun tak segan untuk mengajak seluruh jajaran yang hadir menikmati keindahan di Kota Kediri. Banyak wisata kuliner yang menarik untuk dicoba. Dalam kegiatan tersebut, pemberian santunan diberikan secara simbolis kepada anak yatim, guru mengaji, hingga marbot masjid.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024