Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melayangkan pujian pada kinerja para pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setempat karena terus membantu upaya percepatan proses pembangunan.

"PSI ini sahabat sekaligus saudara kami, kemudian juga memberikan masukan dan ide sehingga kami bisa berjalan bersama," kata Eri seusai menghadiri agenda buka bersama dengan para pengurus DPD PSI Surabaya di salah satu rumah makan, Sabtu.

Dia menyatakan kolaborasi yang sudah terbentuk ini sudah semestinya dipertahankan, demi upaya memajukan dan menyejahterakan masyarakat.

"Semoga semua ini terus berlanjut," ujarnya.

Selain itu, Eri juga berharap bisa satu kubu dengan PSI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024, tentunya melalui jalur koalisi antarpartai politik.

"Semoga kami bisa berjuang bersama di pertarungan selanjutnya," ucapnya.

Selain Eri, agenda buka puasa bersama itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan setempat.

Pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan kehadirannya bersama Eri dan para pengurus PDI Perjuangan sebagai bentuk memperkuat silahturahim yang selama ini telah terbentuk.

Terlebih pada Pilkada Surabaya, partai berlogo mawar putih itu juga bagian kesuksesan pasangan Eri-Armuji menduduki kursi wali kota dan wakil wali kota.

"Kami jalani semuanya terutama dengan PSI, dulu kami juga berjuang bersama-sama dengan PSI," kata dia.

Selain itu, wakil wali kota juga berharap pada Pilkada 2024 bisa kembali berpasangan bersama Eri Cahyadi.

"Insya Allah," tuturnya.

Sementara, Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala menyebut agenda pertemuan bersama Eri-Armuji merupakan hal yang sering dilakukan.

"Ini agenda tahunan murni silahturahim dalam rangka bulan puasa dan buka bersama, jadi wali kota dan wakil wali kota tidak dalam konteks safari politik," kata Erick.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024