Koperasi konsumen yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, bernama Kana mengenalkan produk brown sugar Kana dan healthy drink Sano pada pameran perdagangan makanan terbesar di Asia yakni "Foodex Japan 2024".

Product Manager Kana Iliona Palomitta mengatakan dalam acara yang berlangsung di Jepang pada 5-8 Maret 2024, pihaknya berhasil memikat pengunjung dengan keunikan rasa dan kualitas produknya. 

"Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dan menerima respons yang positif dari pengunjung. Ini membuktikan bahwa produk lokal Indonesia memiliki daya saing yang tinggi di pasar internasional," ujar Iliona Palomitta dalam keterangan diterima di Surabaya, Selasa.

Brown sugar Kana, yang terbuat dari tebu pilihan menjadi salah satu produk yang paling diminati. Selain rasanya yang khas, juga dikenal memiliki kualitas yang terjaga dengan baik. 

Sementara itu, healthy drink Sano, yang merupakan minuman sehat berbahan dasar sarang burung walet alami, juga mendapat sambutan hangat dari pengunjung.

Salah seorang pengunjung pameran, Yuki Tanaka, tertarik untuk mencicipi minuman sehat Sano dari Kana.

"Saya senang sangat tertarik melihat Sano. Rasanya segar dan unik, sangat berbeda dengan minuman lainnya. Saya yakin minuman ini akan menjadi favorit banyak orang," ucap Tanaka.

Ketua Koperasi Kana Danang Wardhana menyatakan partisipasinya dalam "Foodex Japan 2024" adalah pencapaian luar biasa bagi koperasinya dan juga bagi produk-produk unggulan. 

"Kami bangga dapat memperkenalkan keunikan rasa dan kualitas produk Indonesia kepada pasar internasional melalui acara prestisius ini," ucap Danang.

Ia juga menambahkan kehadirannya di "Foodex Japan 2024" dapat membuka pintu untuk lebih banyak lagi peluang bisnis di pasar internasional. 

Dengan komitmen untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang berasal dari bahan-bahan lokal Indonesia, koperasinya yakin dapat terus bersaing dan berkembang di pasar global.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan percaya pada kami. Kami akan terus berusaha untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dari bahan-bahan lokal Indonesia ke pangsa pasar global. Kana akan selalu mengutamakan kualitas, inovasi, dan keberlanjutan dalam setiap langkah kami," katanya

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024