Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menegaskan komitmen untuk mencetak aparatur sipil negara (ASN) yang unggul dan berkualitas. 

Salah satunya dengan menggelar Webinar ASN Belajar yang diselenggarakan oleh CorpU SDG's Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM). Tercatat sampai saat ini telah diikuti sebanyak 1.529.584 peserta dari seluruh Indonesia. 

"Terbukti tahun 2023 pesertanya meningkat signifikan. Artinya memang program ini sangat baik dan mendapatkan atensi positif dari ASN di seluruh Indonesia," katanya di Gedung Negara Grahadi, Jumat.

Berdasarkan data peserta dari multiplatform yang tergabung melalui aplikasi Zoom Meeting maupun YouTube BPSDM Jatim, Pj Gubernur Adhy menjelaskan bahwa di tahun 2022 Webinar ASN Belajar memproduksi 49 seri dengan jangkauan 401.482 ASN. 

Kemudian di sepanjang tahun 2023 Webinar ASN Belajar memproduksi 44 seri dengan penonton yang meningkat lebih dari dua kali lipat mencapai 949.080 ASN.

Khusus tahun 2024, lanjut Adhy, Webinar ASN Belajar telah menghasilkan 7 seri dengan penonton mencapai 179.022 selama periode Januari - Februari. 

Ia pun optimistis sampai akhir tahun penonton program ini akan semakin meningkat dengan syarat konten-konten video yang dibuat juga semakin menarik dan sesuai dengan kebutuhan ASN.

"Tentu harus didukung dengan materi-materi yang relevan, serta isu-isu yang membahas tantangan-tantangan ASN ke depan," ujarnya.

Pj Gubernur Adhy mengungkapkan kegiatan Webinar ASN Belajar adalah bentuk komitmen Pemprov Jatim dalam mendukung terbentuknya ASN yang unggul dan berkualitas. 

"Karena di dalamnya terdapat banyak materi yang bermanfaat untuk bekal ASN saat menjalankan tugasnya. Saya rasa ini adalah program yang sangat baik bagi ASN. Mereka tetap dapat meningkatkan kompetensinya di samping menjalankan kerja-kerja profesional yang harus dilakukan," ucapnya.

Pj Gubernur Adhy menambahkan Pemprov Jatim sangat peduli dalam upaya mengembangkan kompetensi ASN. Dibuktikan dengan penghargaan yang diterima BPSDM Jatim sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Berprestasi Terbaik I dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI tiga kali berturut-turut.

"Webinar ASN belajar ini salah satu wadah untuk mewujudkan ASN unggul dan berkualitas," tutur dia.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024