Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menyatakan dukungan ribuan tenaga pendidik di Kabupaten Lamongan akan disampaikan kepada calon presiden Prabowo Subianto.

"Saya sampaikan langsung ke Pak Prabowo dalam waktu dekat. Insya Allah besok saya bertemu dengan beliau," katanya melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Kamis.

Gus Sadad, sapaan akrabnya, menyatakan dukungan dari para tenaga pendidikan begitu berarti, terlebih mayoritas masih berusia muda dan punya pemikiran kritis terhadap isu politik.

Dia pun juga senang dengan animo yang ditunjukkan anak-anak muda tersebut untuk terlibat menyukseskan Pemilu 2024.

"Karena survei yang pernah saya dapatkan lima tahun lalu, hanya 22 persen anak muda tertarik untuk terlibat dalam politik," ujarnya.

"Tetapi saya menyaksikan di Lamongan ini, peta anak muda berubah, saya yakin 80 persen lebih anak muda peduli dan tidak apatis terhadap politik," lanjutnya.

Gus Sadad optimistis dukungan dari para tenaga pendidik di Lamongan mampu membawa Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Tentunya yang membuat saya lebih bahagia dan semangat, anak-anak muda Lamongan ini mendukung pasangan calon Prabowo-Gibran," kata dia.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024