Tiga mobil rombongan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) mengalami tabrakan beruntun di Kabupaten Sumenep, Madura, Rabu.

Lokasi tabrakan beruntun di ruas jalan nasional di Desa Pragaan Laok, tepatnya di kawasan Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan, pada pukul 12.30 WIB.

"Tiga mobil itu bagian dari iring-iringan rombongan mobil dari arah Sumenep menuju ke Pamekasan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Rabu sore.

Tiga mobil yang mengalami tabrakan beruntun itu adalah Mitsubishi Pajero nopol M 51x N, Toyota Kijang Innova dengan nopol Nopol L 14xx IO, dan Toyota Hiace dengan nopol D 70xx AT.

"Tak ada korban jiwa. Sopir maupun penumpang tiga mobil itu juga tidak mengalami luka," ujar Widiarti.

Namun, ketiga mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan dan belakang.

Widiarti menceritakan tabrakan beruntun tiga mobil itu diduga akibat adanya mobil yang semula parkir di lokasi kejadian dan tiba-tiba berangkat tanpa memperhatikan kondisi di belakangnya.

Akibatnya, mobil Pajero yang dikemudikan AK mengerem mendadak. Kondisi tersebut membuat mobil Innova yang berada di belakangnya dan dikemudikan DP menabrak Pajero.

Begitu juga mobil Hiace yang berada di belakang Innova dan dikemudikan oleh EG, akhirnya mengalami benturan.

Sebelumnya, pasangan "Amin" menggelar kampanye akbar di Gedung Adipoday Sumenep. Setelah itu, pasangan capres-cawapres nomor 1 tersebut melanjutkan perjalanan ke Pamekasan, dengan agenda serupa. 

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024