Universitas Jember (Unej) meraih empat penghargaan di Anugerah Diktiristek 2023 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Anugerah itu menjadi modal lembaga kami memasuki tahapan persiapan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) karena kami telah mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia," kata Rektor Unej Iwan Taruna dalam keterangan tertulis yang diterima di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis.

Empat penghargaan itu yakni diraih oleh Agusmurdojohadi Putradjaka salah satu pranata Laboratorium Unej yang memperoleh Anugerah Sumber Daya kategori Karya Inovasi Laboran (KILAB) untuk Pranata Laboratorium Pendidikan/PLP dan Laboran di Perguruan Tinggi.

Baca juga: LP2M Unej gandeng empat kabupaten luncurkan program "Kober Desa"

Kemudian Bronze Winner Anugerah Kerja Sama Kategori PTN BLU sub kategori kerja sama dengan industri terbaik, penghargaan ketiga yakni Silver Winner Anugerah Kerja Sama Kategori PTN BLU sub kategori Laporan Kerja Sama Terbaik, dan penghargaan keempat yakni Bronze Winner Anugerah Humas Kategori PTN BLU Sub kategori Siaran Pers.

"Penghargaan yang diberikan oleh Diktiristek itu merupakan sinyal positif, hampir tiap tahun kami memperoleh penghargaan semacam itu dengan prestasi ini juga menjadi bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan layanan dan inovasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Ia berharap dukungan dari berbagai pihak untuk memperkuat kerja sama, tidak hanya kerja sama nasional akan tetapi kerja sama internasional akan terus ditingkatkan.

"Dari berbagai anugerah yang menjadi kategori, Unej mampu menjadi yang terbaik, oleh karenanya kami akan terus dorong baik prestasi mahasiswa, dosen dan unit penunjang yang ada di Kampus Tegalboto itu," tuturnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023