Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kota Surabaya menilai Calon Presiden Prabowo Subianto menunjukkan kualitas kepemimpinannya saat debat perdana Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Rabu, mengatakan masyarakat akhirnya melihat bahwa narasi yang selama ini dikembangkan berbagai pihak bahwa Capres Prabowo Subianto sebagai pribadi yang temperamental dan tidak layak menjadi pemimpin akhirnya terbantahkan dengan sendirinya.

"Hal ini terlihat ketika Capres lain dalam pembukaan debat tadi malam (12/12) mencoba untuk memancing emosi Prabowo Subianto dengan narasi yang tendensius, namun disanggah secara halus oleh Prabowo Subianto. Inilah kualitas kepemimpinan yang sesungguhnya," katanya.

Menurut dia, hal ini semakin menguatkan  bahwa Prabowo Gibran layak meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi, karena hakikat pemimpin adalah memimpin negara ke gerbang kemakmuran, bukan memimpin rangkaian kosa kata

Dalam peristiwa tadi malam, lanjut dia, jika dinarasikan demokrasi sedang tidak baik baik saja, faktanya saat ini justru partisipasi anak muda dalam kancah perpolitikan mengalami peningkatan.

Hal ini, lanjut dia, terlihat dari banyaknya anak muda yang terdaftar sebagai caleg di berbagai partai.

"Kalau demokrasi tidak baik baik saja, maka anak muda akan mengambil pilihan berjuang digerakan ekstra parlementer, bukan berjuang masuk di jalur parlementer," ujarnya.

Menurut dia, Prabowo Subianto dengan elegan memberikan jawaban yang berbasis fakta, bahwa kalau demokrasi tidak baik baik saja maka semua yang jadi kepala daerah bukanlah calon yang diusung oleh partai yang tidak tergabung dalam pemerintahan.

"Ini jawaban berkelas dari seorang negarawan yang selalu melihat peristiwa dari sudut pemikiran yang menyeluruh," katanya.

Toni panggilan akrabnya mengatakan bahwa proses debat perdana semakin meningkatkan semangat dan militansi parpol yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju berserta seluruh relawan yang mendukung Prabowo-Gibran untuk mengabarkan ke warga Surabaya bahwa hanya Prabowo Gibran adalah paslon yang layak meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi.

"Pak Jokowi telah berhasil membawa Indonesia ke pintu gerbang kemakmuran dalam rangka menyongsong Indonesia emas 2045," ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024.

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut satu), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut dua), dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (nomor urut tiga).

Masa kampanye sudah berlangsung sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan tahapan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023