Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut kondisi pertumbuhan perekonomian Tanah Air menjadi faktor kunci untuk merealisasikan target Indonesia Emas di tahun 2045.

"Kalau mau menjadi Indonesia Emas 2045, syaratnya pertumbuhan ekonomi harus rata-rata 6 persen per tahun," kata Hary usai menghadiri acara "Cek Kesehatan dan Makan Gratis di Gerobak Perindo" di Jalan Kalidami, Surabaya, Sabtu sore.

Hary menjelaskan syarat itu bisa dicapai dengan menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sebab, semakin banyak tenaga kerja yang terserap  akan memperkuat perekonomian masyarakat dam dengan begitu Indonesia Emas 2045 bisa terwujud, lantaran bonus demografi dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Artinya kami harus mampu menciptakan produk-produk baru yang awal tidak produktif menjadi produktif," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, Perindo selalu menempatkan kemandirian perekonomian masyarakat sebagai aspek utama yang terus diperjuangkan, salah satunya melalui program-program pemberdayaan.

"Perindo berjuang supaya kader kami berada di jajaran eksekutif sehingga apa yang kami cita-citakan bisa diwujudkan dengan maksimal," tutur dia.

Di tempat sama, Calon Legislatif DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I Angela Tanoesoedibjo menyebut agenda di Surabaya sekaligus melihat perkembangan industri kreatif milik masyarakat di Jalan Kalidami.

"Banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, seperti tadi ada usaha ecoprint di RW 10, ini bentuk ekonomi kreatif," ucapnya.

Dia pun berkomitmen membantu melakukan peningkatan kualitas produksi agar produk tersebut mengalami penambahan nilai jual.

"Kami kami tingkatkan kualitasnya dan branding-nya bisa menambah nilai dan bisa semakin sejahtera," ujar dia.

Selama acara berlangsung, Partai Perindo melaksanakan kegiatan pembagian makan gratis bagi masyarakat dengan melibatkan peran pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan, kemudian ada pengecekan kesehatan gratis.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023