Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menekankan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk menjaga loyalitas dan kejujuran. 

"Kalau tidak punya loyalitas dan tak punya kejujuran, tidak usah di sini," katanya saat pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan kepala UPTD Puskesmas di Ruang Jayabaya Pemkab Kediri, Jawa Timur, Jumat.

Keseluruhan terdapat 68 orang ASN yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kediri. Mereka antara lain satu orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 34 pejabat administrator, 29 pejabat pengawas, dan empat Kepala UPTD Puskesmas. 

Dari ASN yang di lantik itu, di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra Wahyu Purnama yang telah diangkat sebagai kepala dinas definitif. 

Kemudian, Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri Agoeng Noegroho yang bergeser pada jabatan baru sebagai Camat Gampengrejo.

Bupati Dhito juga mengingatkan kepada semua pejabat yang telah dilantik, menjaga integritas dalam bekerja harus diutamakan. Hal itu penting untuk menghindari penyalahgunaan kewenangan dalam bekerja. 

Terlebih sebagai pelayan masyarakat, integritas itu dapat tercermin dari tanggung jawab yang diberikan. Bagaimana pejabat dapat tetap jujur dan loyal pada jabatan yang diberikan sehingga ikhlas dalam menjalankan tugas. 

Dengan mengedepankan kejujuran dan loyalitas, para pejabat yang baru dilantik diharap dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta melayani masyarakat dengan hati. 

"Tetap fokus bekerja, pegang kepercayaan yang saya berikan," kata Bupati. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023