Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Surabaya menyosialisasikan, sekaligus membagikan makan siang dan susu gratis bagi ibu serta anak, saat pelaksanaan hari pertama masa kampanye untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Selasa.

"TKD Kota Surabaya melaksanakan kegiatan sosialisasi, pembagian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak sekolah dan juga ibu hamil di Surabaya," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso di sela sosialisasi.

Program tersebut, kata dia merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan secara serentak oleh TKD di kabupaten/kota lainnya.

"Bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran, program ini strategis dan penting bagi keberlangsungan bangsa," ujar Cahyo yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya.

Cahyo menjelaskan pasangan Prabowo-Gibran memang punya komitmen menciptakan generasi unggul demi masa depan Indonesia.

"Tidak boleh lagi ada anak-anak stunting, kekurangan nutrisi, dan bangsa kita harus menjadi bangsa dengan generasi muda yang sehat, kuat, serta siap berkompetisi di persaingan global," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya Dwi Wijayanto menyampaikan juga fokus pada bidang kesehatan bagi masyarakat.

Menurut dia, sosialisasi dan edukasi soal aspek kesehatan tak boleh berhenti dan harus terlaksana secara optimal hingga tingkatan RW.

"Kemudian bimbingan kepada kader-kader kesehatan agar lebih maksimal saat turun ke masyarakat," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut tiga.

Sedangkan, masa kampanye dilaksanakan per hari ini hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, tahapan pemungutan suara untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023