Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono menyebut pasangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elistianto Dardak di penghujung masa jabatannya masih dibutuhkan masyarakat untuk periode berikutnya.

"Pasangan Khofifah-Emil telah menunjukkan kinerja terbaiknya selama hampir lima tahun memimpin Jatim," katanya saat mewakili  tokoh masyarakat memberi sambutan dalam tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis.

Dicontohkan, Jatim berhasil bangkit di berbagai sektor pasca pandemi virus corona (COVID-19).

"Karena itu, Bu Khofifah dan Pak Emil akan masih sangat dibutuhkan bagi Jatim ke depan," ujarnya.

Namun, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya itu juga tak menampik bahwa sosok Khofifah sangat layak menjadi pemimpin nasional. 

Menurut dr. Suko, sapaan akrabnya, Khofifah sangat layak untuk jadi Wakil Presiden (Wapres). 

"Karena itu, jika Gubernur Khofifah ditakdirkan maju sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia dan terpilih, maka masyarakat Jatim harus siap merelakannya demi kepentingan yang lebih luas," tuturnya.

Sukadiono tidak secara terang-terangan menyampaikan akan mendukung Khofifah secara politik.

Menurutnya hubungan Muhammadiyah dengan Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim terbilang sangat baik.

"Sinergi yang telah dibangun Muhammadiyah dengan Gubernur Khofifah dan Pemprov Jatim sangat dibutuhkan bagi Indonesia untuk terus bangkit dan maju," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023