Sejumlah hotel naungan Tanly Hospitality yakni Cleo Basuki Rahmat, Cleo Walikota Mustajab dan Cleo Jemursari menggelar "Kompetisi Mini Fashion Show Batik" menggandeng Dinas Perpustakan Kota Surabaya untuk memperingati Hari Batik.
 
Cluster Marketing Communication Executive Mohammad Syaroni Syawaludin, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Senin, mengatakan sedikitnya 40 anak dan bayi yang dilibatkan dalam acara yang dinamakan Cleo Play Day.
 
"Tanly Hospitality tidak mau hanya berfokus pada ekspansi tapi kami juga ingin memberikan kontribusi pada masyarakat. Kami ingin dekat dengan masyarakat dan semua itu tercermin melalui Cleo Play Day, Vasa Touch dan masih banyak lagi," ujarnya.
 
Sementara itu, Cluster General Manager Cleo Hotels Boedi Oetomo menambahkan bahwa kegiatan yang perdana dilakukan itu tidak hanya memperingati hari batik sebagai kebanggaan Nasional namun juga sebagai platform untuk melatih rasa percaya diri anak anak sejak dini.
 
"Ini momen terbaik bagi para orang tua untuk melatih rasa percaya diri dari sejak balita, karena dari kegiatan fashion show ini mereka harus berhadapan dengan banyak orang kan, awal-awal pasti sulit tapi anak-anak akan belajar untuk melatih diri, sehingga acara Cleo Play Day ini adalah momen tepat untuk belajar" ujarnya.
 
Boedi menjelaskan, selama Kompetisi Mini Fashion Show para peserta memperagakan busana batik kreasi.
 
"Hal ini dapat memberikan kesempatan para orang tua dan anak untuk dapat berkreasi dengan baju batik yang mereka miliki di rumah," ucapnya.
 
Tidak hanya itu, kata dia, Cleo Play Day juga diisi dengan berbagai acara seperti dongeng yang dipersembahkan dari komunitas Genteng Literasi dan giveaway.
 
"Cleo Play Day kedepannya akan menjadi kegiatan rutin di hotel-hotel di bawah manajemen Tanly Hospitality," katanya.
 
Sementara itu, Perwakilan dari Dinas Perpustakaan Kota Surabaya Hendra mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh kedua pihak dan hal itu harus dilakukan oleh semua pihak agar anak-anak juga semakin memiliki wadah untuk beraktualisasi. 
 
“Kami sangat mengapresiasi niat baik yang dilakukan oleh Tanly khususnya Cleo Hotel, anak anak kami sangat senang dan menikmati acara hari ini, yang lebih penting mereka bisa belajar dan mendapat hiburan bermanfaat," ucapnya.
 
Di kesempatan yang sama, salah satu orang tua pemenang kompetisi tersebut Novita mengaku senang dengan acara yang diselenggarakan Cleo Hotel karena bisa memberi aktifitas yang bermanfaat untuk anak anak di akhir pekan dan benar benar mengelola rasa percaya diri.
 
“Pasti senang, apalagi biasanya malu malu, tapi hari ini dengan situasinya yang nyaman, karena mungkin temannya banyak ya dia bisa catwalk dengan lancar, ini pasti jadi pengalaman baik untuk anak saya,” tutur Novita.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023