Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Manusia (Kakanwilkumham) Jatim, Heni Yuwono mengingatkan kepada kepala lembaga pemasyarakatan (lapas) supaya terus berkolaborasi dalam rangka mencapai tujuan bersama.
 
"Mari terus berkolaborasi, belajar, dan berkembang dalam rangka mencapai tujuan bersama," katanya saat serah terima jabatan dua Kalapas yakni Lapas Surabaya dan Lapas Malang di Surabaya, Kamis.

Kepala Lapas Surabaya sebelumnya dijabat oleh Jalu Yuswa Panjang diganti Jayanti Parangin-Angin. Sedangkan Lapas Malang sebelumya dijabat oleh Heri Azhari digantikan oleh Ketut Akbar Heri Achjar.

Ia mengingatkan kembali pesan Menkumham RI dalam pelantikan Pimti Pratama dan Fungsional Ahli Utama Kemenkumham pekan lalu.

"Bapak Menteri mengingatkan kita semua agar menjalankan amanah yang sangat berharga ini dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal dan berintegritas," ucapnya.

Dalam peran baru dan prestisius yang telah diemban tersebut, kata dia, merupakan pengakuan pimpinan atas dedikasi, kompetensi, dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas di Kemenkumham.

Tanggung jawab yang diemban para pejabat tentu sangatlah besar dan memiliki peran penting dalam pembinaan, pengambilan keputusan dan pengelolaan organisasi ini.

"Namun dengan peran besar itu, datang pula peluang besar untuk mencapai perubahan yang signifikan,” tuturnya.

Ia mengingatkan kembali bahwa kepemimpinan bukan hanya tentang jabatan, tetapi lebih tentang pengaruh positif yang diciptakan dalam lingkungan kerja.

"Setiap tindakan kita akan mempengaruhi banyak orang dan itulah yang membuat posisi ini begitu penting," katanya.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023