Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin berkomitmen untuk melanjutkan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati 2028-2023 Baddrut Tamam-Fattah Jasin, terutama terkait dengan pemberdayaan ekonomi, layanan kesehatan dasar dan peningkatan mutu pendidikan.

"Program baik yang telah dijalankan oleh beliau semasa menjabat tentu terus kami lanjutkan, karena semua program tersebut telah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," katanya dalam keterangan kepada media, Minggu malam.

Masrukin dilantik sebagai Pj Bupati Pamekasan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (24/9) pagi, menggantikan Bupati Purna Tugas Baddrut Tamam.

Ia juga menyampaikan terima kasih karena yang bersangkutan telah memberikan arahan dan bimbingan selama ini serta mendukung dirinya untuk menjadi Pj Bupati Pamekasan.

"Dukungan dari semua pihak dan segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Pamekasan tentu sangat kami harapkan untuk kebaikan dan suksesnya program baik di Kabupaten Pamekasan," katanya.

Sementara itu, Bupati Purna Tugas Baddrut Tamam menyampaikan selamat atas dilantiknya Masrukin sebagai Pj Bupati Pamekasan dan berharap yang bersangkutan sukses dalam menjalankan tugas.

"Selamat, sukses dan semoga barokah," ucap Baddrut Tamam.

Sebelumnya, Masrukin merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan.

Usulan untuk menjadikan Masrukin sebagai Pj Bupati Pamekasan sesuai dengan hasil rapat pleno DPRD Pamekasan. Kala itu ada tiga nama yang diusulkan lembaga legislatif, yakni Sekda Pemkab Pamekasan Masrukin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nur Hidajatul Firdaus, dan  Staf Ahli Bidang SDM Mohammad Alwi.

Sebelumnya pada Minggu (24/9) pagi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 12 Penjabat (Pj) kepala daerah yang ada di wilayah Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, termasuk di Kabupaten Nganjuk. Penetapan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023