Pertamina Patra Niaga regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) membagikan ratusan bibit pohon kepada para konsumen dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Dwi Puja Ariestya di Kota Malang, Selasa, mengatakan bahwa pembagian bibit pohon bagi para pelanggan tersebut merupakan semangat Pertamina untuk mendukung udara bersih dan lingkungan sehat.

“Pertamina membagikan bibit pohon kepada para konsumen yang melakukan pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series,” kata Arie.

Arie menjelaskan ratusan bibit pohon  yang dibagikan secara serentak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dilakukan di wilayah Kota Malang dan Kota Surabaya untuk memperingati momen Hari Pelanggan Nasional 2023.

Menurutnya, pemberian bibit pohon kepada para konsumen tersebut merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada para pelanggan setia. Pertamina akan terus memberikan produk terbaik kepada konsumen melalui berbagai produk unggulan.

"Ini apresiasi kami kepada pelanggan setia Pertamina yang telah menggunakan produk kami yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan," katanya.

Ia menambahkan, berbagai jenis bibit pohon yang dibagikan kepada para pelanggan setia Pertamina adalah bibit pohon sengon, mangga, alpukat hingga durian. Pembagian bibit pohon itu, juga sejalan dengan semangat Pertamina untuk menjadi net zero carbon pada 2030.

"Ini seiring dengan semangat Pertamina untuk menjadi net zero carbon di tahun 2030. Jadi kami terus berusaha berkontribusi kepada lingkungan dan kita selama ini terus berupaya melahirkan produk-produk yang ramah lingkungan," katanya.

Selain membagikan bibit pohon, Hingga akhir September 2023, Pertamina memberikan promo menarik untuk pembelian produk BBM non subsidi, dengan bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina. 

Promo tersebut berupa diskon sebanyak Rp500 per liter untuk semua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Selain itu, Pertamina juga memberikan oli serta merchandise kepada pelanggan yang melakukan pengisian BBM Non Subsidi di SPBU  Ciliwung, Kota Malang.

Pada kesempatan yang sama, Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus Ahad Rahedi menambahkan melalui program pemberian apresiasi tersebut diharapkan konsumen semakin setia menggunakan produk dan layanan Pertamina. 

"Kami terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi BBM berkualitas  dan ramah lingkungan seperti produk Pertamax series dan Dex Series dari Pertamina untuk mendukung program green energy yang ramah lingkungan  serta mengurangi polusi udara," kata Ahad.

Pertamina terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat diantaranya telah diwujudkan melalui pembangunan lembaga penyalur hingga ke pedesaan, jaminan distribusi energi hingga ke pelosok negeri, peningkatan kualitas layanan di SPBU, dan lainnya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023