Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan tiga atlet paralayang dan satu atlet aeromodelling di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 yang digelar September.

"Kami optimistis tiga atlet paralayang mampu menorehkan prestasi meskipun cabang olahraga ini baru kami rintis. Ketiga atlet juga punya semangat dan kemauan tinggi menjadi atlet paralayang terbaik," kata Ketua Umum FASI Kabupaten Situbondo Hadi Prianto di Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Seluruh atlet paralayang Situbondo masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.

Pada Porprov Jatim VIII, ketiga atlet tersebut akan tampil di sejumlah kelas di antaranya, lintas alam beregu putri, akurasi beregu putri, akurasi individu putra, akurasi beregu campuran (putra dan putri), dan akurasi individu putri.

Baca juga: Fasi Situbondo terjunkan tiga atlet paralayang Liga Jatim Seri 2 di Banyuwangi

Hadi menambahkan ketiga atlet tersebut juga sudah diberangkatkan untuk mengikuti test event atau Pra-Porprov Jatim di Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jumat.

Sementara untuk cabang olahraga aeromodelling, lanjut Hadi, juga baru pertama kali tampil di Porprov Jatim.  "Ke depan kami juga akan melakukan penjaringan atlet aeromodelling maupun paralayang," ujar Hadi.

Pada Porprov Jatim VIII, perlombaan untuk cabang olahraga paralayang akan digelar di Kabupaten Jombang, sedangkan aeromodelling digelar di Kabupaten Sidoarjo.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 dilaksanakan di empat kabupaten yaitu Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Sidoarjo, September. 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023