Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan tiga orang atlet paralayang mengikuti Liga Paralayang Jawa Timur Seri 2 di Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.

Ketua Fasi Situbondo Hadi Prianto di Situbondo, Jumat, mengatakan bahwa ketiga atlet cabang olahraga paralayang siap berkompetisi karena sudah menyelesaikan diklat dan memiliki lisensi pilot satu (PL1).

"Jadi, tiga atlet paralayang Situbondo mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 adalah yang pertama kali, karena kami baru merintis cabor paralayang mulai akhir tahun kemarin," ujarnya.

Hadi menyebutkan, tiga atlet paralayang itu yakni, Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.

Ketiga atlet paralayang itu, menurut ia, menjadi kebanggan Situbondo dan harapannya dengan mengikuti Liga Paralayang Jatim Seri 2 yang digelar di Gunung Menyan Banyuwangi, itu menjadi pengalaman pertama berkompetisi bersama dengan atlet-atlet lainnya di Jatim.
 
Pelatih memberikan arahan kepada atlet paralayang Situbondo sebelum take-off pada ajang Liga Paralayang Liga Jatim Seri 2 di Banyuwangi. Jumat (21/7/2023) ANTARA/HO-Humas Fasi Situbondo

"Kami optimis atlet paralayang Situbondo mampu menorehkan prestasi, karena mereka punya semangat menjadi pilot paralayang terbaik," kata Hadi.

Ia menambahkan, menerjunkan atlet paralayang dalam event Liga Paralayang jatim Seri 2 menjadi penting untuk mengasah kemampuan atlet, salah satunya persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII yang dijadwalkan pada September mendatang.

"Kami mohon doa kepada masyarakat Situbondo dan cabang olahraga lainnya, meski ini yang pertama atlet paralayang berkompetisi di Liga Jatim 2, harapan kami bisa menorehkan prestasi, dan paling tidak jam terbang atlet makin tinggi," ujarnya.

Liga Paralayang Jatim Seri 2 di Gunung Menyan Banyuwangi, diikuti lebih dari 80 atlet, dan melombakan dua nomor lomba, yakni kategori pelajar dan umum. Untuk kategori pelajar, dibuka untuk kelompok usia 19 dan 21 putra dan putri.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023