Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan optimistis keberadaan sekolah bertaraf internasional turut mempengaruhi kualitas pendidikan di wilayah setempat.

"Dengan adanya sekolah internasional maka akan menarik orang dari luar Surabaya. Sehingga menaikkan kualitas pendidikan di Surabaya pada akhirnya," kata Wali Kota Eri saat menghadiri Grand Launching "Sampoerna Academy" di Surabaya, Kamis.

Wali Kota Eri berharap keberadaan "Sampoerna Academy" juga mampu meningkatkan kualitas pendidikan Kota Pahlawan. Meski demikian, ia menyebut ada banyak pilihan sekolah internasional yang berdiri di Kota Surabaya.

"Jadi sekolah internasional di Surabaya ada banyak pilihannya, sehingga tidak (perlu) ke luar Surabaya," ujar Cak Eri, panggilan akrabnya.

Dalam acara tersebut, ia juga sempat berkeliling untuk meninjau langsung sejumlah fasilitas, laboratorium hingga ruang kelas. Ia menilai jika penataan ruang kelas tersebut sangat luar biasa karena saling terhubung.

"Sangat luar biasa di sini. Jadi tertata rapi betul, bagaimana setiap play ground, setiap ruangan itu ter-connect. Jadi anak-anak kalau ingin ke toilet, tidak perlu ke luar dari ruangan," ujarnya.

Oleh sebabnya, Wali Kota Eri juga berharap besar kehadiran "Sampoerna Academy" mampu menghasilkan pelajar-pelajar berprestasi yang dapat mewakili Indonesia dan khususnya Surabaya di ajang olimpiade internasional.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023