Mahasiswa program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga, Mochamad Nasiruddin menyiapkan beasiswa pelatihan kerja bagi lulusan baru untuk menekan pengangguran di Indonesia.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat dari dua lembaga yaitu The Platinum Skills dan Indonesian Development Center (IDC) tersebut akan memberikan beasiswa pelatihan kerja di bidang Manajemen Sumberdaya Manusia (MSDM) dan Administratif.
 
“Kami tahu saat ini pengangguran di Indonesia masih tergolong tinggi, selain itu saya ingin turut menjadikan generasi muda Indonesia tidak hanya kompeten namun juga thrive, untuk itu saya ingin memberikan kelas program human resource dan administrasi perkantoran kepada fresh graduate terpilih dari seluruh Indonesia," kata Nasiruddin, dalam keterangannya di Surabaya, Jumat.
 
Menurut pria yang menjabat juga sebagai Eksekutif Produser Mister Teen dan Miss Teenager Indonesia tersebut mengatakan bahwa proses beasiswa Eksekutif Muda itu nantinya dimulai dengan pelatihan teknis secara daring.
 
"Dilanjutkan dengan fasilitas uji kompetensi oleh negara melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), kemudian lanjut ke pembekalan soft skills, dan akan dibantu untuk disalurkan ke sejumlah perusahaan mitra tanpa sistem outsourcing," ujarnya.
 
Nasiruddin akan meluncurkan program tersebut pada 17 Agustus 2023 sebagai salah satu wujud mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia secara positif dan berdedikasi.
 
"Para Fresh Graduate bisa mulai menyiapkan surat permohonan, dokumen akademik, dan sertifikat penunjang," ucapnya.
 
Perlu diketahui, bagi fresh graduate yang berminat bisa update informasinya di akun Instagram @theplatinumskills untuk program HR dan @idcofficialprogram untuk program Administrasi Perkantoran.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023