Perusahaan industri pengolahan minyak goreng nabati berbahan baku kelapa kopra dan kelapa sawit, PT. Ikan Dorang meluncurkan inovasi produk Virgin Coconut Oil (VCO) stick pertama di Indonesia.

General Manager PT. Ikan Dorang Hermawan Sasongko dalam keterangannya diterima di Surabaya, Rabu mengungkapkan VCO Stick ini merupakan produk minyak kelapa murni yang dibuat dalam bentuk sachet.

"Produk ini muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk minyak kelapa murni yang simple, compact, dan ringkas," katanya.

Selain itu, Hermawan mengatakan bahwa produk ini di proses dengan metode cold pressed & purification centrifugal yang di dalam tahap pengolahan tidak ada proses pemanasan ataupun penambahan bahan campur lain sehingga kandungan nutrisi tetap terjaga.

Produk tersebut menggunakan 100 persen bahan alami dengan kejernihan menyerupai air, minyak kelapa murni berkualitas tinggi dengan kandungan asam lemak bebas (FFA) rendah.

"Tidak heran produk ini dikenal sebagai produk minyak kelapa murni sehat yang mengandung Asam Laurat dari MCFA (Medium Chain Fatty Acids) yang bisa membantu mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, meningkatkan kolesterol baik, mengurangi kolesterol jahat, mendukung kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan serta melancarkan pencernaan," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023