Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Surabaya menggenjot strategi untuk sosialisasi nama bakal calon presiden Anies Baswedan di wilayah setempat, sebagai langkah menyongsong ajang Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Surabaya Imam Syafi'i menyatakan seluruh kader partai dalam kondisi solid mempromosikan bakal calon Presiden Anies Baswedan.

"Itu terlihat dari beberapa baliho teman-teman bakal caleg di Surabaya juga memunculkan gambar Pak Anies," kata Imam saat dihubungi ANTARA di Surabaya, Rabu.

Ia menyebut langkah tersebut dilakukan karena menurut NasDem upaya pemenangan harus meliputi semua aspek, mulai raupan suara partai hingga keberhasilan mendudukkan Anies Baswedan di kursi Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, dua hal itu disebutnya merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

"Bagi kami tidak ada gunanya NasDem naik tetapi Pak Anies kalah. Karena itu target kami suaranya meningkat, Pak Anies presiden," ujarnya.

Para bakal calon legislatif NasDem, kata dia juga ada yang berasal dari relawan Anies.

Dia pun optimis mereka mampu bekerja maksimal demi target pemenangan di Pemilihan Umum 2024. 

"Bakal caleg NasDem itu juga relawan Anies yang mendaftar, karena itu NasDem itu Anies dan Anies itu NasDem," katanya.

Imam juga yakin seluruh partai yang tergabung di "Koalisi Perubahan", yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat akan memaksimalkan upaya pemenangan di Kota Surabaya.

"Kami berharap partai koalisi pendukung Pak Anies bisa mendapatkan suara signifikan," katanya.

Sementara, NasDem juga tengah mempersiapkan pelatihan atau bimbingan teknik (BIMTEK) bagi para saksi yang nantinya akan diterjunkan di setiap tempat pemungutan suara di Kota Surabaya.

"Kami juga melakukan BIMTEK terkait dengan hukum acara PHPU atau perselisihan hasil pemilihan umum, ketika ada kecurangan kami sudah siap," ucap Imam.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023