Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengapresiasi siswi SMA 2 Pare, Kirei Na Hana Ramadhani yang lolos dan terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Istana Merdeka Jakarta, 17 Agustus 2023.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Kirei sehingga terpilih menjadi calon paskibraka nasional. Dengan semangat dan disiplin tinggi, ia bisa lolos hingga mencapai posisi saat ini.

"Sukses di 17 Agustus nanti, semoga ini menjadi jalan Kirei untuk menjadi orang yang lebih hebat lagi," katanya di Kediri, Selasa.

Mas Dhito juga meminta kepada Kirei untuk tetap membawa nama baik Kabupaten Kediri. Pihaknya akan terus mendukungnya.

"Nanti kalau ada kendala di Jakarta kita bantu," kata dia.

Pencapaian pelajar tersebut, menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kediri yang telah enam tahun sejak 2016 lalu absen mengirimkan anggota Paskibraka terbaiknya ke tingkat nasional.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan hadiah berupa beasiswa, uang pembinaan, komputer jinjing dan ponsel baru kepada Kirei.

Penyerahan hadiah tersebut diberikan langsung oleh Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana disaksikan orang tua dan guru di Kantor Pemkab Kediri.

Sementara itu, Kirei mengatakan dirinya terpilih maju ke tingkat nasional berasal dari keikutsertaannya dalam seleksi mulai tingkat sekolah, kabupaten dan tingkat provinsi.

"Di provinsi saya mendapatkan rangking satu di antara teman-teman se-Jawa Timur akhirnya saya dikirim untuk menjadi perwakilan Paskibraka tingkat nasional," kata dia.

Kirei mengaku senang dan bangga dapat lolos seleksi hingga terpilih untuk mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional. Dia berharap nantinya bisa terpilih menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih.

"Melalui Paskibraka ini (saya berharap) menjadi langkah awal untuk menunjang cita-cita," kata pelajar yang bercita-cita melanjutkan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) itu.

Kirei mengaku akan berangkat ke Jakarta pada pertengahan Juli 2023. Saat ini, persiapa sudah dilakukan sehingga nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023