Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas menyalurkan 180 ekor hewan kurban saat perayaan momentum Idul Adha 1444 Hijriah kepada masyarakat di lingkungan kerja perusahaan.

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra mengatakan ratusan hewan kurban terdiri dari 103 sapi dan 77 kambing. Sebelum disalurkan ke masyarakat, hewan tersebut akan ditempatkan di 14 cabang dan tujuh anak perusahaan.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Karena bertepatan dengan Idul Adha, maka kami menyalurkan hewan kurban yang merupakan bagian perayaan hari raya," kata Widyaswendra melalui keterangan resmi, Kamis.

Kemudian, pemotongan dan distribusi daging hewan kurban diserahkan secara penuh kepada pihak masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

Sementara, penyaluran ratusan hewan kurban sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan oleh PT Pelindo Terminal Petikemas.

Pihaknya juga menilai bahwa Idul Adha merupakan sebuah wadah untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya mereka yang bermukim di sekitaran kawasan operasional perusahaan.

Dia menjamin ratusan hewan kurban yang disalurkan dalam kondisi sehat, lantaran adanya pengawasan dari lembaga berwenang. Artinya, terbebas dari penyakit, seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD).

"Hewan kami pastikan dalam keadaan sehat, ini menjadi komitmen kami memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujar dia.

Terpisah, Ketua Musala Al Ikhlas Pelabuhan Jayapura Hasan Basri mengatakan pihaknya menerima hewan kurban dari PT Pelindo Terminal Petikemas berupa dua sapi.

Lebih lanjut, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat di RT 004 dan RT 005 Kelurahan Numbay, Kota Jayapura dan beberapa pekerja Pelabuhan Jayapura.

"Pekerja kebersihan dan tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan juga menjadi penerima daging hewan kurban dari PT Pelindo Terminal Petikemas," ujar dia.(*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023