Chaterina Sherly Meliana berhak mengenakan mahkota "The Enchanting Stellar Crown" yang bertabur 3.000 batu permata rancangan Yuling Hoo dari Le Ciel Design usai terpilih sebagai pemenang dalam ajang kecantikan bertajuk "Miss Universe Indonesia Jawa Timur".

Pendiri sekaligus Perancang dari Le Ciel Design Yuling Hoo menyatakan "The Enchanting Stellar Crown" atau "Mahkota Bintang yang Mempesona" memiliki tiga bagian.

"Saya tidak ingin mahkota ini dipakai untuk kecantikan saja, saya ingin yang berdampak. Makanya mahkota ini terbagi menjadi tiga layer," kata Yuling, Senin (19/6/2023).

Setiap struktur pada mahkota rancangannya memiliki makna yang berbeda-beda, seperti tingkat pertama atau pada bagian paling bawah, dia mencantumkan unsur bunga sebagai lambang kecantikan perempuan.

Kemudian pada bagian kerangka tengah dibuat dengan memadukan detail pondasi memuncak, sebagai gambaran transformasi seorang perempuan Jawa Timur untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Selanjutnya pada bagian atas mahkota melambangkan sinar bintang. Hal itu menggambarkan bahwa sosok seorang perempuan tak hanya cantik, namun bisa berbuat suatu hal yang berdampak bagi masyarakat.

"Jadi tidak cuma cantik, tetapi bisa berbuat kebaikan dengan skala dan ruang yang lebih lebar," ucapnya.

Sedangkan, komponen utama berupa batu permata sengaja dipilih Yuling Hoo untuk mempertajam makna kesucian dan kebersihan hati seorang perempuan.

"Saya mencari batu yang sinarnya benar-benar berkilau sekali," tutur dia.

Diketahui, penyematan "Mahkota Bintang yang Mempesona" kepada Chaterina Sherly Meliana dilakukan di salah satu hotel di Kota Surabaya, Minggu (18/6/2023) malam kemarin.

Sementara, pemenang "Miss Universe Indonesia Jawa Timur" Chaterina Sherly Meliana menyebut segera menyusun program yang nantinya akan dibawa menuju ajang di tingkat nasional dan salah satu programnya, yakni membangun suatu wadah pengembangan aspek ekonomi bagi kaum wanita.

"Ingin menjadi entrepreneur untuk membantu wanita Indonesia dengan membuka lapangan pekerjaan," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023