Seniman batik yang sukses merambah bisnis apparel untuk anak muda di Eropa Diah Gardenia membawa konsepnya di Indonesia.

"Saya bawa konsep yang dari Eropa ke sini, saya bikin gambar terus dibuat menjadi Apparel golf. Ini penggabungan dari seni konvensional dan art digital," ucapnya, saat pengenalan Brand Ambassador (BA) Daraon, di Surabaya, Kamis.

Diah mengaku corak batik yang ada di produknya tersebut ia gambar sendiri dan sudah menghasilkan ratusan gambar untuk Apparel Daraon.

"Daraon baru berjalan tahun lalu, mungkin sudah 100an lebih desain corak batik yang saya gambar," katanya.

Selain itu, menurut dia, banyak orang yang suka dengan gambar corak batik yang ada di produknya, sehingga jika ada turnamen golf akan memesan.

"Udah puluhan perusahaan yang memesan ke kami, jadi kira-kira udah 5000 lebih baju itu terjual," tuturnya.

Namun, untuk saat ini pihaknya akan fokus pada branding nama Daraon, setelah tercapai akan mulai ekspansi dengan membuka store dimana-mana.

"Store kami baru satu, di Pandaan, karena saat ini biar branding nama Daraon dulu, nanti kalau sudah berkembang batu akan ekspansi ke sejumlah daerah lainnya," tuturnya.

Tak hanya itu, untuk menyasar gen Z dirinya bekerja sama dengan Miss teen dan Mister Teen Indonesia sebagai BA Daraon.

"Hari ini kami mengenalkan BA kami yang baru, Hashif Ariyo Pramuda, dan kami tidak membebani dengan hard selling tapi soft selling, hanya untuk menunjukkan saja," ujarnya.

Diah menjelaskan, terpilihnya Hashif sebagai BA karena dia seorang penggemar olah raga golf dan cepat tanggap.

"Pemilihan Hashif merupakan hal yang tepat, karena dia memang suka bermain golf dan punya pelatih sendiri, kemudian dia itu sudah memakai Apparel Daraon," tutur Diah.

Oleh karena itu, dengan segala upaya yang pihaknya lakukan, kedepannya diharapkan dapat merambah apparel olah raga lainnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023