Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menyatakan bahwa RSUD Kilisuci di daerah itu dijadikan sebagai rumah sakit unggulan di bidang penyakit anak dan penyakit dalam.

Direktur RSUD Kilisuci Kediri Tutik Mahanani mengemukakan rumah sakit ini merupakan tipe C, namun pihaknya berkomitmen menghadirkan RSUD Kilisuci ini unggulan di bidang penyakit anak dan penyakit dalam.

"Saat ini kami sedang menyiapkan wajah baru RSUD Kilisuci dengan identitas unggulan pelayanan penyakit anak dan penyakit dalam. Hal itu juga sebagai upaya kami membangun kepercayaan masyarakat untuk berobat dan mempercayakan kesehatan mereka di RSUD Kilisuci, utamanya di bidang penyakit anak dan penyakit dalam," katanya di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan layanan unggulan tersebut, mulai dari keberadaan tenaga medis yang mumpuni dan berkualitas hingga fasilitas-fasilitas penunjang ramah anak.

"RSUD Kilisuci ada spesialis anak dan penyakit dalam yang sudah berpengalaman. Selain itu, juga ada spesialisasi-spesialisasi lain, seperti dokter spesialis bedah, obgyn, anestesi, patologi klinik dan radiologi serta dokter umum dan dokter gigi," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa layanan unggulan tersebut merupakan wujud keseriusan RSUD Kilisuci Kediri untuk menjadi rumah sakit yang paripurna, sebagaimana akreditasi paripurna yang berhasil didapatkan belum lama ini.

"Akreditasi paripurna yang berhasil kami dapatkan ini menjadi kado terindah bagi kami di usia yang tergolong masih belia ini. Sekaligus menunjukkan bahwa kami siap dengan akreditasi paripurna yang kami dapatkan," kata dia.

Saat ini, RSUD Kilisuci Kediri berusia dua tahun. Rumah sakit ini dahulu adalah RSUD Gambiran Kediri, karena saat ini bangunan RSUD Gambiran Kediri di timur Sungai Brantas, maka bangunan ini dijadikan sebagai RSUD Kilisuci.

Rumah sakit ini dahulu juga dimanfaatkan sebagai lokasi perawatan pasien COVID-19. Hingga pandemi berakhir, perbaikan fasilitas terus dilakukan.

Sementara itu, dalam perayaan ke-2, RSUD Kilisuci Kediri telah menyiapkan sejumlah agenda yang bisa diikuti secara internal maupun eksternal. Untuk agenda kegiatan eksternal, di antaranya medical check up (MCU), bakti sosial, khitanan, donor darah, seminar ilmiah, seminar umum, lomba poster santri dan lomba video pelajar SMP. Sedangkan untuk internal, di antaranya lomba voli, tenis meja, lomba poster, lomba video dan fun bike.

Serangkaian kegiatan tersebut dimulai tanggal 5 Juni 2023 hingga 1 Juli 2023, baik untuk agenda internal maupun eksternal.

"Kami berharap dengan ini RSUD Kilisuci semakin dikenal luas oleh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya, karena kualitas pelayanan kesehatannya, utamanya di bidang penyakit anak dan penyakit dalam," kata Tutik.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023