Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur memborong sebanyak 39 penghargaan dari berbagai kategori dalam ajang "Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award" 2023.

"Alhamdulillah, khusus untuk Pemprov Jatim, penghargaan yang diraih sebanyak lima kategori," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Senin. 

Dua penghargaan di antaranya Pemprov Jatim meraih peringkat I, yaitu untuk kategori utama implementasi NSPK manajemen ASN dan kategori pengembangan kompetensi ASN.

Selain itu Pemprov Jatim meraih penghargaan peringkat II untuk kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT, peringkat V kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai dan peringkat V kategori implementasi penerapan manajemen kinerja ASN.

Gubernur Khofifah menandaskan Pemerintah Kabupaten/ Kota se- Jatim dalam penghargaan BKN Award 2023 yang bertema "Talent Management 2030 Smart, Agile and Empathy" ini juga meraih sebanyak 34 penghargaan dari berbagai kategori.
 
Mantan Menteri Sosial itu menyampaikan rasa syukur dan bangga. Menurutnya penghargaan yang diraih merupakan upaya nyata guna mewujudkan manajemen kepegawaian yang kompeten sesuai kualifikasi yang dibutuhkan sehingga mampu memberikan performa terbaik untuk melayani masyarakat.

"Begitu juga untuk kabupaten/kota di Jatim yang menerima penghargaan, saya ucapkan selamat dan makin sukses dalam mewujudkan kepegawaian yang inovatif dan produktif di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Gubernur Khofifah mengungkapkan penghargaan yang diraih Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim setiap tahun terus mengalami peningkatan. 

Pada tahun 2021, total penghargaan BKN Award yang diterima Pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim sebanyak 11 penghargaan. Pada tahun 2022 meningkat menjadi 32 penghargaan.

"Jadi dengan Pemprov yang tahun ini meraih 5 penghargaan dan 34 penghargaan untuk kabupaten/kota se-Jatim merupakan hasil yang sangat membanggakan. Karena ini bukti bahwa kami terus berusaha meningkatkan manajemen ASN setiap tahunnya," ucap Khofifah.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023