Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur mendaftarkan pengusaha muda asal Jember, Dwi Arya Nugraha Oktavianto, sebagai bakal calon legislatif DPRD tingkat provinsi setempat periode 2024-2029.

“Di beberapa daerah pemilihan ada anak-anak muda yang maju dan menambah kekuatan baru, salah satunya di Jember,” ujar Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji ditemui usai mendaftarkan bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Surabaya, Minggu.

Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau akrab disapa Mas Vian merupakan salah seorang anak muda yang duduk di berbagai organisasi kewirausahaan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Saat ini ia tercatat sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Jember, Wakil Ketua Kadin Jember, Wakil Ketua HKTI Jatim, termasuk pernah dua periode menjabat sebagai Ketua Perbasi Jatim.

Ditemui di KPU Jatim, Mas Vian mengaku keputusannya memilih Golkar karena menilai partai tersebut paling peduli terhadap dunia usaha, ditambah lagi semangat-semangat anak muda yang berada di dalamnya.

“Sebagai orang yang berlatar belakang pengusaha, saya dengan Golkar memiliki visi dan pandangan sama. Apalagi Golkar ini sekarang partai yang nasional dan religius,” ucap politikus muda berusia 38 tahun tersebut.

Ia juga berkomitmen untuk selalu bergerak memperjuangkan kepentingan rakyat, baik di Jember maupun seluruh kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur.

Di Dapil Jatim V yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang, pada periodesasi 2019-2024 Golkar memiliki satu kursi, yakni Karimullah Dahrudiaji yang pada Pemilu 2024 memilih bertarung merebut kursi senayan di DPR RI.

Dengan tidak adanya petahana, diprediksi Mas Vian bakal mulus melenggang ke Indrapura. Terlebih ia pernah dipilih sekitar 325 ribu rakyat Jember saat kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai calon wakil bupati independen mendampingi Faidah.

Meski kalah pada Pilkada lalu, ia optimistis di Pemilu Legislatif kali ini bisa membantu Golkar meraih suara signifikan sekaligus menjadi wakil rakyat yang peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023