Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur Nyono mengapresiasi program mudik gratis yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah setempat. 

Nyono dalam keterangannya, Sabtu mengatakan dengan adanya mudik balik gratis yang dilakukan oleh Polda Jatim ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudik balik gratis ini juga bisa mengurangi potensi angka kecelakaan serta potensi kemacetan. Kegiatan ini saya kira sangat signifikan," kata Nyono.

Sementara itu, sejumlah warga turut mengapresiasi program mudik balik gratis yang digelar Polda Jatim tersebut. 

Anita, salah satu warga Lumajang Jatim yang akan mudik ke Jakarta menyatakan bahwa adanya mudik gratis ini ia sangat terbantu.

"Sangat terbantu, ingin-nya setiap tahun ada mudik gratis. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jawa Timur yang membantu warga dengan menggelar mudik gratis," tutur dia.

Rudi, warga Sidoarjo, yang akan balik mudik Yogyakarta menyebutkan, bahwa kegiatan yang digagas oleh Polda Jatim ini sangat membantu warga. Selain hemat biaya, juga membantu warga agar tidak repot untuk mencari bus.

"Biasanya kan kalau saya balik lebaran repot cari bus untuk balik ke tempat asal. Namun dengan adanya mudik balik gratis dari Polda Jatim ini membantu masyarakat," ucap dia.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim, yang telah memberikan mudik balik gratis," tutur dia.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Toni Harmanto memberangkatkan sebanyak 112 bus pada program balik mudik gratis dari Surabaya menuju Jakarta. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres yang menyiapkan 127 bus untuk Polda Jatim. Sampai hari ini kami sudah memberangkatkan 112 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 5.143 orang," kata Kapolda di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (28/4). 

Program mudik balik gratis ini akan dilakukan secara bertahap sampai beberapa hari ke depan yang dimulai pada tanggal 25 April. Dari 127 bus tersisa 15 bus yang akan diberangkatkan. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023