Kepala Kepolisian Resor Jember AKBP Hery Purnomo memberangkatkan empat armada bus untuk angkutan arus balik mudik Lebaran 2023 secara gratis di depan Mapolres Jember, Jawa Timur, Sabtu.

"Polres Jember memberikan layanan balik mudik gratis sebanyak empat armada bus bagi para pemudik yang akan kembali ke Probolinggo-Pasuruan-Surabaya," katanya di Jember.

Layanan balik mudik gratis tersebut disediakan bagi para pemudik yang akan balik mudik pada 29 April 2023 dari Jember dengan tujuan Terminal Bayuangga Probolinggo, Terminal Baru Pasuruan dan terakhir Terminal Purabaya Surabaya.

Menurutnya, layanan pemberangkatan balik mudik itu disediakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat dalam rangka memudahkan pemudik yang ingin kembali ke Surabaya setelah bersilaturahim Lebaran di Jember.

"Kami berharap dengan adanya layanan itu dapat membantu para pemudik untuk kembali ke Surabaya dengan aman dan nyaman, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," tuturnya.

Untuk layanan balik gratis itu, lanjut dia, Polres Jember juga mengimbau agar membawa barang seperlunya biar tidak memberatkan pemudik saat kembali ke Surabaya.

Sementara salah seorang pemudik, Rohman (40) mengaku dirinya ikut program balik mudik gratis Polres Jember, karena akan pulang ke Kabupaten Sidoarjo, sehingga turun di Terminal Purabaya.

"Saya lebih senang ikut program balik mudik gratis, selain menghemat ongkos, juga mengurangi risiko kemacetan di jalan karena membawa kendaraan sendiri capek jika jalanan macet," katanya.

Ia mengucapkan, terima kasih atas kepedulian aparat kepolisian yang menyiapkan bus gratis untuk angkutan balik mudik Lebaran 2023, sehingga dapat membantu para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya atau kembali ke domisili tempat tinggalnya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Polres Jember yang peduli terhadap masyarakat. Dengan program balik mudik gratis itu saya merasa terbantu sekali," ujarnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023