Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarga mengelar "open House" atau halal bihalal pada momen Idul Fitri 1444 Hijriyah di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Surabaya, Sabtu.

"Kami persilakan warga untuk datang bersilaturahim di rumah dinas," kata Cak Eri, sapaan akrabnya.

Usai mengikuti shalat id di halaman Balai Kota, Wali Kota bersama keluarganya terlebih dahulu berziarah ke makam ayahnya, almarhum Urip Suwondo. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggelar "open house" atau halal bihalal di kediaman.

Pada kesempatan itu, tampak beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, serta warga Surabaya tampak antre bersalaman dengan keluarga besar Wali Kota Eri Cahyadi.

Di waktu yang sama, jajaran Forkopimda Kota Surabaya juga datang silih berganti ke rumah dinas orang nomor satu di Kota Pahlawan tersebut.

"Karena ini momen lebaran, jajaran ASN mulai kepala PD, staf dan jajaran bisa memanfaatkan momen ini sebaik mungkin untuk bersilaturahim dan bertemu bersama sanak saudara, serta keluarganya," kata Cak Eri.

Saat halal bihalal dan silaturahim bersama di kediamannya, ia turut menyampaikan permohonan maaf kepada jajarannya dan warga Surabaya.

Cak Eri menyadari, sebagai seorang pemimpin tidak lepas dari kekurangan dan kesalahan.

Ia ingin rasa kekeluargaan ini bisa terus terjaga hingga menjadikan Surabaya kota yang baldatun tayyibatun warrabbun ghafur.

"Kami menyadari bahwa selalu ada kekurangan dalam menjalankan tugas. Di hari yang baik ini, izinkan kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas semua kesalahan yang telah kami lakukan dan ucapkan," ucapnya.

Dari kata maaf itu secara tidak langsung akan membangun Kota Surabaya semakin besar dan kuat dalam naungan keridhoan Tuhan yang Maha Kuasa.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga Pemkot Surabaya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin," kata Eri Cahyadi.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023