Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyantuni anak-anak yatim/ piatu, serta membagikan zakat produktif kepada para pelaku usaha ultra mikro di Kota Pasuruan. 

Di bawah "Payung Madinah" Masjid Agung  Al Anwar Kota Pasuruan, Gubernur Khofifah bersama Ketua Baznas Jatim M Roziqi dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyerahkan zakat produktif kepada 50 pelaku usaha ultra mikro.  

Zakat produktif yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp500.000 per orang. 

"Meski nilainya tidak besar, tapi untuk para pelaku usaha ultra mikro, itu sangat berarti. Tujuannya, agar para pelaku usaha ultra mikro terhindar dari jeratan hutang ke rentenir," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa.
 
Pemberian zakat produktif ini diharapkan bisa mencegah pelaku usaha ultra mikro terjerat bujuk rayu rentenir. 

Selain bantuan berupa uang tunai, 50 pelaku usaha ultra mikro tersebut juga mendapat paket sembako. 

Selanjutnya diharapkan para pelaku usaha ultra mikro bisa mengembangkan usahanya dan dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H dengan suka cita. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga menyantuni 500 anak yatim/piatu. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan paket tas sekolah. 

"Terima kasih juga untuk Pemkot Pasuruan yang sudah menyediakan momentum kami untuk berbagi dengan anak-anak yatim/piatu dan pelaku usaha ultra mikro," ucap Khofifah.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023